RSUD A.M. Parikesit Gelar Bhakti Parikesit

Article Image

Bhakti Parikesit digelar dalam rentang waktu 12 November hingga 28 Desember 2022. Dalam memperingati dua tanggal bersejarah ini, dilaksanakan berbagai macam kegiatan didalamnya. Seperti lomba sekolah sehat, sunatan massal, serta kegiatan penanaman pohon.

Direktur RSUD AM Parikesit, dr Martina Yulianti menjelaskan hari bhakti ini dilakukan dalam memperingati kepindahan gedung RSUD Parikesit yang sudah 7 tahun, tepatnya pada tanggal 28 Desember 2015 silam ke gedung sekarang ini di Kecamatan Tenggarong Seberang.

Menjadi puncak dalam rangkaian Bhakti Parikesit ini dilakukan penanaman 300 bibit pohon oleh Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah.
Penanaman bibit pohon ini juga berkerja sama dengan perusahan-perusahaan yang sebelumnya telah lama berkoloborasi dengan RSUD A.M. Parikesit.

"Ini merupakan upaya kolaborasi serta bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Mendukung pengelolaan dan meningkatkan eksistensi dalam memelihara lingkungan yang baik," kata Martina selaku plt Direktur RSUD A.M. Parikesit.
Sementara Bupati Kukar Edi Damansyah berharap kedepannya pelayanan RS juga bisa semakin berkembang dengan baik melalui beberapa kegiatan kolaborasi yang selama ini dilakukan.

Karena kawasan ini di tahun 2023 akan dibangun gedung untuk menunjang pelayanan, penanaman pohon ini awal untuk menciptakan suasana yang nyaman, ucap orang nomor satu di Kutai Kartanegara.
(cnd)

Recommended for you