RSUD A.M. Parikesit Gelar Pekan Akreditasi 2019 RSUD A.M. Parikesit Gelar Pekan Akreditasi 2019
11/11/2019 12:11 WITA



Jelang survei akreditasi rumah sakit tahun 2019, RSUD A.M. Parikesit Terus melakukan persiapan segala hal yang menjadi kebutuhan demi terwujudnya mimpi untuk mempertahankan Akreditasi Paripurna. Salah satunya yaitu dengan menggelar kegiatan Pekan Akreditasi Rumah Sakit yang dilaksanakan pada 6-8 November 2019 di Auditorium Gedung merak Lt.3.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mensosialisasikan kebijakan dan standar baru yang berlaku berkaitan dengan penerapan standar akreditasi SNARS edisi 1.
Dalam Pekan Akreditasi ini, seluruh karyawan karyawati RSUD A.M. Parikesit hingga tenaga outsourcing wajib mengikuti kegiatan ini. Hal ini bertujuan agar seluruh karyawan mengetahui dan memahami standar yang akan diberlakukan.

15 Pokja akreditasi melaksanakan sosialisasi berbentuk pameran sesuai dengan kreatifitas masing2. Pokja tersebut diantaranya meliputi, MFK (Manajemen Fasilitasi dan keselamatan) ,Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Asesmen Pasien (AP), Pelayanan Pasien (PP), Akses Pelayanan dan Kontinuitas Pelayanan (APK) dan lain sebagainya.



Foto:


Harapan dari kegiatan ini adalah karyawan/karyawati akan lebih semangat untuk mempelajari standar akreditasi secara mandiri. Karena jika sosialisasi dibuat dengan metode pemaparan di kelas tentunya akan sangat membosankan dan dikhawatirkan karyawan akan jenuh dengan materi yang diberikan.

Kegiatan ini dikemas secara kreatif, peserta yang datang juga di hibur dengan live music, kuis serta game yang menarik. Setiap Peserta yang datang juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan undian doorprize. Kreatifitasi setiap stand pokja juga berhak dinilai langsung oleh setiap peserta yang datang. Keluar sebagai stand Pokja terfavorit Pekan Akreditasi 2019 ialah Pokja MFK (Manajemen Fasilitas dan Keselamatan).
(Cnd)



Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Akreditasi

Konsultasi Kesehatan

Pojok Zona Integritas

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi

PPID

Download